6 Game Dimana Kamu Mengontrol Beberapa Individu Sekaligus
Dalam beberapa jenis seperti fighting serta RPG, gamer diberi kebebasan untuk pilih ciri-ciri sesuai dengan model bermain.

6 Game Dimana Kamu Mengontrol Beberapa Individu Sekaligus

Posted on

Dalam beberapa jenis seperti fighting serta RPG, gamer diberi kebebasan untuk pilih ciri-ciri sesuai dengan model bermain. Ciri-ciri ini tentunya ada dalam jumlah yang masif. Biasanya anda diberi satu ciri-ciri untuk mengakhiri satu playthrough. Tetapi apa yang terjadi bila anda diharap mengatur beberapa ciri-ciri atau individu sekaligus juga? Akankah membahagiakan? Atau mempersulit?

Berikut 6 game dimama kalian mengatur lebih satu individu dengan cara real-time. Serta tidak seperti game-game RTS, yang anda kontrol semakin mengarah individu dibanding unit. Mereka mempunyai personality, trait, serta pros-cons tertentu.

1. State of Decay series

State of Decay adalah game bertopik zombie yang dikeluarkan exclusive untuk XBOX serta PC. Tidak seperti game zombie yang lain, State of Decay condong mengarah simulasi dibanding tembakan gallery atau cinematic. Akar dari simulasi berasa kental melalui core gameplay-nya dimana anda mengatur individu-individu yang anda rektrut untuk bikin komune. Tiap individu ini mempunyai backstory serta kemampuan yang unik keduanya. Anda harus dapat mengendalikan tingkat emosi, mengonsumsi, serta peranan dari tiap individu di komune anda.

2. XCOM series

XCOM ialah organisasi yang ditugaskan untuk memberantas intimidasi ektraterestial. Oleh karenanya anggota dari XCOM bukan orang asal-asalan. Game ini memberi anda sarana untuk mengambil team yang anda perlukan untuk menetralkankan semua intimidasi. Mereka mempunyai class serta kemampuan unik yang dapat anda kostumisasi sesuai dengan keperluan anda. Dalam pertarungan anda harus pastikan jika cara yang diambil tiap anggota anda pas, bila tidak, anggota anda akan mati dengan cara permanen (permadeath).

3. Battlefield 2

Battlefield 2 adalah salah satunya game FPS kekinian paling baik di PC. Dengan grafis yang memikat serta gameplay sandbox semi-tactical nya yang menarik. Pengembangan dalam model campaign yang diberi game ini ialah kekuatan untuk mengatur tiap pasukan dalam peperangan. Anda dapat ‘melompat’ dari satu prajurit ke prajurit lainnya sesuai dengan keperluan. Contoh waktu anda harus melumpuhkan tank lawan tetapi tidak punyai senjata berat. Anda dapat berubah pada rekan anda yang punyai RPG. AI serta skema command yang mantap makin memberikan dukungan sensasi pertarungan dinamis di game ini.

4. This War of Mine

TWOM tempatkan anda pada sudut pandang masyarakat sipil yang terjerat dalam perang. Agar selamat maka anda harus membuat barisan. Tiap individu dalam barisan anda mempunyai kekuatan serta watak tertentu. Ada yang gampang menyelusup dan juga gampang stress, ada yang dapat menghibur tetapi loyo dan lain-lain. Anda harus mengatur beberapa hal yang terkait dengan trait tiap individu ini secara baik. Seperti siapa yang perlu ‘mulung’, berjaga, makan, membuat barikade dan lain-lain.

5. Valkyria Chronicles saga

Pada dasarnya (serta kasar), Valkyria Chronicles seperti dengan XCOM, dari mulai gameplay turn based, proses penerimaan, serta ada permadeath. Yang memperbedakan ialah game ini punyai sudut pandang TPS serta anggota anda mempunyai watak. Watak ini harus anda manage secara baik agar berperang dengan cara efisien. Seperti jangan memakai anggota dengan trait nokturnal pada pertarungan siang hari atau bawa anggota country bred pada pertarungan di padang rumput. Makin anda mengenali anggota anda, makin baik anda berperang.

6. Biohazard Revelations 2

Revelations 2 salah satu seri Biohazard yang underrated, dengan kembalinya sensasi survival horror serta faktor stealth. Game ini harusnya semakin diketahui oleh gamer. Kecuali feature di atas, game ini memberi gamer kekuatan untuk mengaturn dua ciri-ciri pada tiap skrip. Ciri-ciri ini mempunyai kemampuan yang benar-benar bermanfaat untuk tingkatkan kekuatan bertahan hidup. Seperti kekuatan Natalia mendapatkan item serta lawan terselinap atau Moira dengan crowbar yang dapat memberi damage tambahan. Game ini tentunya bisa anda mainkan dengan cara co-op untuk memudahkan anda bermain, tetapi anda akan kehilangan kemelut dari sensasi jaga dua nyawa.

Premis yang ditawarkan WDL cukup menjanjikan adanya feature untuk mengambil serta memakai beberapa puluh atau serta beberapa ratus hacker di London. Feature ini tentunya akan meningkatkan gameplay depht serta replayibility. Mudah-mudahan Ubisoft meningkatkan backstory yang kompak pada tiap ciri-ciri supaya gamenya semakin berasa hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *