6 Tutorial Amankan Akun Game Agar Tidak Terkena Hack

Posted on

Bermain video game memang hebat dan menyenangkan. Tapi, waktu mainkan satu permainan khususnya game online tidak semua bisa dibuktikan aman. Sebab kejahatan berupa pencurian data pribadi seringkali berjalan. Hal itu jelas berefek, semua aktivitas negatif bisa di alamatkan dengan data diri Kamu. Maka dari itu kerjakan semua tutorial yang berkaitan dengan keamanan akun sampai tidak mudah terbobol penjahat.

Peluang Kamu seorang ahli mengotak-atik banyak hal yang berkaitan dengan PC atau membuat software sendiri. Tapi, janganlah sampai terkadang melepas satu hal yang tidak kalah penting lainnya yakni keamanan akun. Pembajakan akun ramai berjalan dan dampak yang disebabkan betul-betul tidak biasa. Dalam gagasan semakin membuat perlindungan akun game Kamu, baca beberapa keterangan di bawah ini Langkah Buat Akun Game Kamu Aman dari Pencurian Data.

1. Jangan Kadang-kadang Masukkan Informasi Pribadimu

Yang namanya masuk ke dunia virtual seperti internet itu kamu harus makin pintar dan siaga dalam bertindak. Siapa saja bisa jadi jahat termasuk relasi sendiri, atau rekanan yang sudah jadi dekat yang diketahui dengan online. Untuk jaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan betul-betul maka dari itu janganlah sampai memberi informasi penting seputar data pribadi.

Data pribadi yang disebutkan itu seperti alamat rumah jelas, informasi akun bank, nomor telepon, tanggal lahir asli jika kamu memberi itu akan memberi akses penjahat membidik kamu.

Hacker pintar gunakan keadaan sekecil apa dan seringkali membuat perangkap mematikan untuk sasarannya. Perangkap itu yang sering dijumpai ialah melalui iklan. Misalnya iklan atau satu situs dari media sosial yang tiba-tiba ada dengan penawaran betul-betul menggugah selera. Peluang item dalam game gratis, kontan game gratis, cheat game, hack game dan sebagainya.

2. Kamu jangan sampai tertarik mengklik atau membukanya

Sebab akan diletakkan untuk login lalu pencurian data tidak terlepas. Biasanya situs seperti ini setelah kamu telah isi data login lalu sang pemilik situs tidak resmi akan mengganti password akunmu.

Memang terkadang sang hacker seperti ini sudah pintar dengan membuat desain websitenya seperti situs yang terlihat resmi atau terpercaya. Karena itu jika melihat satu hal yang menggugah selera coba lihat link websitenya, jika bukan resmi atau tidak jelas sesegera hindari.

3. Ganti Password mu jadi yang Susah

Penting buat Anda memperhatikan kalimat password. Jika selama ini membuat kata sandi dengan simpel misalnya “password234 atau namamu123” karenanya semestinya mulai ganti dengan baru. Maksudnya ialah gunakan password yang sulit ditebak dan tidak biasa. Seorang hacker mempunyai langkah khusus untuk membobol akun gamer. Ditambahkan akun itu memiliki kata sandi mudah seperti di atas.

Peluang kamu bisa membuat password yang susah seperti memberi penambahan beberapa ciri spesial seperti ~! @#$%^&* () contoh “#[email protected]^! %@$” seperti itu, tapi jika kamu masih ketidakjelasan kira-kira password apa yang susah peluang bisa menggunakan service pembuat kata sandi dari LassPass dengan link berikut di sini.

4. Gunakan Password Manager

Seorang gamer pasti mempunyai banyak akun dari game yang berbeda. Demikian juga kata sandinya yang juga harus tidak sama agar tidak mudah dicuri. Langkah itu efektif tetapi tentu saja membuat pusing sendiri mengingat kalimat password yang tidak biasa ditambahkan sama yang sudah di menerangkan pada poin nomor 5 itu kan susah dikenang.

Nah mengatasi hal tersebut Kamu tidak perlu kuatir, tinggal ambil saja password manager karenanya segalanya terasa makin gampang. Ada banyak perusahaan pemasok Password Manager, berikut beberapa servicenya: Blur, Sticky Password, Lastpass, True Key, Zoho Vault, LogMeOnce, dan terdapat beberapa yang lain.

5. Mengendalikan Privasi Akunmu

Data Privasi Guide: Definitions, Explanations and Legislation…
Masih berkaitan dengan hal terlibat privasi, untuk menjaga dari dampak buruk semestinya sesegera tukar sekarang pengaturan agar Akun game Kamu tidak bisa dilihat asal-asalan orang. Kamu bisa awasi orang yang bisa melihatnya contoh hanya ke keluarga, rekanan sekolah atau sahabat saja.

Sesegera ke pengaturan saja biasanya service game seperti Steam, Playstation, Xbox atau lainnya siapkan privasi akun agar tidak bisa dilihat oleh asal-asalan orang.

6. Aktifkan sesegera Two-Factor Authentication

Setelah kerjakan banyak langkah di atas bertambah lengkap jika Kamu memberi penambahan fitur service yang diklaim ampuh yaitu two-factor authentication. Fitur itu betul-betul bermanfaat dalam membuat perlindungan akun dari beberapa penjahat. Langkah kerjanya betul-betul efektif dan kelak hanya Kamu saja yang bisa tersambung akun game, karena fitur itu akan mengenal apa kamu adalah pemilik asli akun ini ataulah bukan.

Fitur seperti ini biasanya dikirim dari satu pola dan kirim kode ke akun e-mail atau melalui sms di smartphone. Banyak kok service, toko game, dan lainnya yang siapkan fitur ini yaitu ada: Steam, Blizzard, Epic Games, GOG.com, Ubisoft/Uplay, Xbox Live/Microsoft, Square Enix, Rockstar Games Social Club, Nintendo Account, PlayStation Network, FaceIT, Humble Bundle dan ada banyak jadi coba sesegera cek pengaturan pada akun game milikmu.

Itu 6 langkah efektif membuat perlindungan akun Kamu dari bahaya kejahatan internet. Bagaimana hacker makin pintar gunakan kekeliruan dan menjaga peluang. Intinya sesegera lakukan tutorial di atas dan masih jeli waktu beraktivitas di dunia maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *