Maroko Menjadi Negara Afrika Pertama Produsen Drone, Dibantu oleh Israel

Maroko Menjadi Negara Afrika Pertama Produsen Drone, Dibantu oleh Israel

Maroko Menjadi Negara Afrika Pertama Produsen Drone, Dibantu oleh Israel

Maroko Menjadi Negara Afrika Pertama Produsen Drone, Dibantu oleh Israel

Maroko Menjadi Negara Afrika Pertama Produsen Drone, Dibantu oleh Israel – Maroko masuk club produsen drone berdasar persetujuan belakangan ini dengan Israel. Maroko akan memproduksi drone perang Israel. The Wall Street Journal memberikan laporan Angkatan Bersenjata Kerajaan Maroko akan membuat dua pabrik untuk memproduksi drone perang dengan pemantauan dan ketrampilan Israel. Ini memungkinkan kerajaan memproduksi drone hebat dengan ongkos rendah dibanding sama yang sekarang ini dibeli dari China dan Turki.

Menurut kesepakatan militer yang diberi tanda tangan Juli lalu di antara Maroko dan Israel, Tel Aviv memiliki komitmen mentransfer tehnologi untuk pembikinan drone ke Rabat. Dengan support Tel Aviv, drone ini akan dibuat dengan ongkos lebih rendah di dua pangkalan militer di Maroko. Menurut sumber militer Israel, drone perang, yang hendak dibuat di Maroko dalam beberapa waktu, memungkinkan penerapan visi pemantauan, penghimpunan info intelijen jarak jauh dan keterlibatan dalam pertarungan.

Radio France Internationale (RFI) memberikan laporan Maroko sudah jadi negara Afrika pertama kali yang memproduksi drone. Situs Slot88 RFI mengutarakan Maroko beli drone dari beberapa negara, seperti China, Turki, Prancis, dan Israel, yang disebut armada sebetulnya, dan kemungkinan yang paling maju di Afrika Utara.

Tetapi tekad Rabat tak lagi hanya beli saja; kebalikannya, negara tersebut usaha memproduksi drone di daerah Maroko dengan kontribusi Israel. Menurut RFI, Maroko sudah percepat persenjataannya di beberapa wilayah sepanjang sekian tahun. Dalam kerangka ini, Maroko belakangan ini memakai drone di Sahara Barat untuk menarget aktivis Front Polisario dan kadang masyarakat sipil Aljazair atau Mauritania yang masuk zone penyangga. RFI menambah, “Drone memungkinkannya Maroko memperoleh keuntungan dari alat yang kuat dan diperkembangkan yang sudah menunjukkan efektifitasnya di wilayah perselisihan di penjuru dunia.” Maroko dan Israel meneruskan jalinan diplomatik di akhir 2020 sebagai sisi dari kesepakatan tripartit di mana Amerika Serikat (AS) mengaku kedaulatan Maroko atas Sahara Barat yang disengketakan oleh Front Polisario yang disokong Aljazair. Israel dan Maroko perkuat kerja-sama militer mereka sepanjang perbincangan yang diselenggarakan di Rabat pada Juli oleh Kepala Staff Umum Pasukan Pertahanan Israel Aviv Kochavi dengan beberapa petinggi senior di kerajaan. Pergerakan slot paling gacor rekondisi jalinan di antara Maroko dan Israel sudah dipercepat semenjak normalisasi diplomatik yang terjadi pada Desember 2020 dalam rangka Persetujuan Abraham, yang disetujui di antara Israel dan beberapa negara Arab dengan support Washington.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post