Chimera Squad
Chimera Squad Adalah Spin-Off Sekaligus Juga ‘Penerus' Seri XCOM

Chimera Squad Adalah Spin-Off Sekaligus Juga ‘Penerus’ Seri XCOM

Posted on

Chimera Squad Adalah Spin-Off Sekaligus Juga ‘Penerus’ Seri XCOM. Keberhasilan reboot XCOM menyebabkan lahirnya runtutan permainan taktik turn-based generasi baru, misalnya Phoenix Poin, Mutant Year Zero, Phantom Doctrine sampai Battletech. Tetapi selama ini, game yang benar-benar wajar jadi penerusnya hanya XCOM 2. Banyak fans mengharap supaya Gears Tactics benar-benar mengagumkan seperti janji Xbox Game Studios, tetapi berita baiknya, kita memperoleh satu pilihan lagi.

Penerus Seri XCOM

Dengan cara mendadak, Firaxis memberitahukan ‘babak selanjutnya’ dari seri XCOM yang mereka namai Chimera Squad. Idenya lumayan menarik sebab XCOM: Chimera Squad bukan sekuel atau expansion pack. Dia adalah spin-off sekaligus juga penerus cerita XCOM 2. Chimera Squad tidak cuma dikerjakan bagi beberapa fans XCOM, tetapi diracik untuk gerbang masuk buat pendatang baru ke franchise ini.

Saat dua game XCOM awalnya diprioritaskan pada perjuangan manusia menantang penindasan alien, background Chimera Squad sedikit tidak sama. Lima tahun sudah berlalu sesudah pemerintah bayangan Advent sukses ditumbangkan, serta manusia dan alien pada akhirnya bisa hidup serasi. Sekarang mereka harus membuat lagi peradaban yang awalnya amburadul karena perselisihan. Chimera Squad adalah nama dari pasukan spesial antar-spesies penjaga keamanan Kota 31.

Di XCOM: Chimera Squad, pemain akan mengatur serta mengurus team berisi 11 agen (semua dibuat oleh Firaxis). Game masih menjaga formula taktik turn-based ciri khas XCOM, tetapi terdapat beberapa hal yang diubah developer. Ketidaksamaan karakter, background, dan kekuatan unik semasing agen menyengaja diusung untuk mewarnai pada team. Pendekatan ini beritanya di inspirasi dari expansion pack XCOM 2: War of the Chosen.

Firaxis Hilangkan Skema Permadeath

Beberapa perkembangan lain semakin esensial. Saat misi diawali, pemain disilahkan pilih tempat penerjunan pasukan – developer mengatakan Breach Model. Beberapa tempat dapat diinfiltrasi oleh agen spesifik, serta setiap pilihan punyai keuntungan serta kekurangannya sendiri. Ketidaksamaan setelah itu terdapat pada bagaimana turn diaplikasikan. Pada saat perintah dilakukan, agen Chimera serta pasukan lawan akan berlaga bersama-sama; tidak berganti-gantian seperti awalnya.

Serta sebab setiap anggota Chimera Squad adalah sisi dari cerita permainan (mereka akan berhubungan dengan sesamanya), Firaxis hilangkan skema permadeath (kematian permanen). Waktu seorang agen roboh ditengah-tengah misi, partnernya harus memantapkan keadaannya. Bila tidak berhasil, misi itu akan tidak berhasil. Situasi ini tidak sama dari game awalnya, saat misi dapat dituntaskan walau cuma sisa seseorang di team Anda.

XCOM Chimera Squad 1

Hal menarik lain dari Chimera Squad ialah langkah 2K Games menyajikannya. Lepas dari isinya yang original, permainan ditawarkan pada harga expansion pack. Waktu dikeluarkan di tanggal 24 April kelak, Anda dapat memiliki cukup hanya keluarkan uang Rp 105 ribu. Harga akan naik jadi Rp 210 ribu di tanggal 2 Mei 2020. Buat saat ini, game baru ada untuk Windows PC lewat Steam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *