Game MOBA
Game MOBA Bertopik Budaya Nusantara, Lokapala, Ini 6 Kenyataannya!

Game MOBA Bertopik Budaya Nusantara, Lokapala, Ini 6 Kenyataannya!

Posted on

Game MOBA Bertopik Budaya Nusantara, Lokapala, Ini 6 Kenyataannya! Game lokal terus diperjuangkan sampai ini hari. Sebelumnya setelah ada game Coffee Talk dari Toge Productions serta Ultra Ruang Battle Brawl dari Mojiken Studio, saat ini gantian Lokapala dari Anantarupa yang ada ke permukaan. Game Multiplayer Online Battle Ajang (MOBA) ini membuat grand rilis-nya lewat live YouTube pada Rabu (20/5) yang bertepatan dengan perayaan Hari Kebangkitan Nasional.

Dalam acara yang berdurasi dua jam lamanya itu, banyak info yang dikatakan berkaitan Lokapala. Dari mulai background pengerjaan game ini sampai gagasan kompetisi yang akan diselenggarakan. Di bawah ini ialah info berkaitan game itu.

1. Lokapala diperuntukkan untuk memperkenalkan kembali lagi budaya Indonesia

Buat yang belum tahu, Lokapala pernah buka open-beta pada beberapa waktu lalu serta dari sana ada banyak info yang dapat kita kenali: Lokapala bawa erat budaya Indonesia ke game. Itu terlihat dari bagaimana nama serta style baju dari ciri-khasnya.

Dalam grand rilis itu, Ivan Chen sebagai CEO Anantarupa Studio menerangkan bila semuanya ialah usaha untuk memperkenalkan kembali lagi budaya nusantara yang hampir terlewatkan. Perlu untuk diketahui saja, makna Lokapala sendiri adalah penjaga alam semesta yang disebut bahasa Sansekerta.

2. Lokapala ingin jadi representatif game Indonesia di arena internasional

Ivan menerangkan bagaimana industri gaming yang berlangsung di Indonesia banyak didominasi di luar negeri. Minimal melalui Lokapala, Indonesia dapat berkompetisi akan hal itu serta menolong industri kreatif gaming yang tersuruk mengingat keuntungan industri gaming umumnya lari ke luar negeri.

3. Ciri-ciri-karakternya datang dari alam semesta yang lain

Cerita game ini ambil dari mitologi budaya nusantara. Sebab sangat banyak budaya itu, karena itu Anantarupa juga menyamarkan berbentuk alam semesta. Di Lokapala, akan ada enam loka atau alam semesta sebagai latar ciri-ciri.

Itu ialah Narakaloka, Pretaloka, Tiraccanaloka, Manusyaloka, Asuraloka, serta Svargaloka. Disebutkan beberapa cerita alam semesta itu ada yang diambil dari riwayat Nusantara, seperti narasi Raden Wijaya.

4. Melalui itu ada misi-misi yang perlu digerakkan Anantarupa

Untuk capai maksudnya, Lokapala harus mempunyai misi yang pasti. Ivan mengatakan misi itu.

“Misi kita sebetulnya: 1. menolong industri kreatif gaming lokal kita yang sejauh ini tersuruk, dapat bangun serta sejajar dengan negara lain. 2. Kita ingin memperkenalkan kembali lagi kebudayaan kita pada anak muda kita, ” jelas Ivan.

5. Anantarupa banyak menggandeng faksi untuk dapat mempopulerkan Lokapala

Tentunya untuk meningkatkan serta agar berkompetisi dengan game MOBA yang lain, Anantarupa tidak dapat berusaha sendirian. Bawa tagline “growing together”, mereka menggandeng beberapa faksi untuk membantunya. Diantaranya ialah PT. Melon Indonesia yang disebut anak perusahaan PT. Telkom.

Melalui kerja sama itu, beberapa pemain nanti dapat memperoleh banyak keuntungan. Faizal Rochmad Djoemadi sebagai direktur digital business Telkomgroup menjelaskan Telkom akan seutuhnya memberikan dukungan perkembangan game ini.

“Kami akan sediakan infrastruktur kami. Kami junjung dengan data center, privat cloud service, serta kami punyai konsumen yang capai beberapa ratus juta,” katanya dalam grand rilis Lokapala.

6. Telah disediakan turnamen-turnamen Lokapala

Mengagetkan ialah dalam grand rilis itu, Anantarupa memberitahukan ada kompetisi yang telah disediakan selama 2020 ini. Minimal ada lima kompetisi, yakni Piala Menpora 2020 yang diutamakan untuk beberapa anak sekolah (Mei – Desember 2020), Weekly Online Amateur Championship (Juni – Desember 2020, Melon Mini Tournament (Juni – Desember 2020), Melon Minor Tournament (September – November 2020, Melon Major Tournament (Desember 2020).

Setiap kompetisi mempunyai pasarnya sendiri-sendiri. Mereka yang pemain casual serta mereka yang pemain pro akan mempunyai kompetisi yang lain.

Untuk agendanya sendiri, Ivan menjelaskan akan ada rekonsilasi kembali lagi berkaitan permasalahan epidemik ini. Tidak mencengangkan bila yang akan datang agenda sekarang ini akan jadi tidak sama.

Lokapala bisa kalian mainkan sekarang ini di handphone Android kalian. Mengingat ini ialah game baru, tingkat pertandingan serta ketidaksamaan kekuatannya tidak akan setinggi game MOBA yang lain. Itu bermakna kita dapat saling belajar.

Untuk pemakai iPhone, mereka harus menanti sesaat lagi karena Lokapala belum ada di iOS. Selekasnya mainkan Lokapala serta junjung industri gaming lokal kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *