Vivo Y50
Lihat Kelebihan Serta Kekurangan Handphone Vivo Y50

Lihat Kelebihan Serta Kekurangan Handphone Vivo Y50

Posted on

Yuk, Lihat Kelebihan Serta Kekurangan Handphone Vivo Y50! Seri Y dari Vivo memang dijual pada fragmen harga yang semakin rendah daripada seri V, tetapi Vivo Y50 bukan HP yang dapat dipandang sepele. Beberapa keringanan yang ditawarkannya memberi Anda value for money yang baik, Anda akan berasa HP ini sebanding yang dibayarkan. Bila Anda ingin tahu dengan HP ini, Carisinyal sudah rangkumkan kelebihan serta kekurangan Vivo Y50 untuk Anda.

Spesifikasi Vivo Y50

Vivo Y50
Vivo Y50
  • Detail Vivo Y50
  • Launching : Maret, 2020
  • Monitor : IPS LCD, 1080 x 2400 pixel
  • Chipset : Qualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm)
  • GPU : Adreno 610
  • RAM : 8 GB
  • Ingatan Internal : 128 GB
  • Ingatan External : microSDXC (slot spesial)
  • Camera Belakang : 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Camera Depan : 16 MP
  • Baterei : Non-removable Li-Po 5000 mAh
  • Cek detail selengkapnya…

Kelebihan Vivo Y50Vivo Y50 yang disebut HP keluaran tahun 2020 sudah pasti mengangkat beberapa feature dan tehnologi hebat. Berikut beberapa kelebihan Vivo Y50 yang pantas Anda pikirkan.

  • Feature Buka Kunci Monitor yang Komplet

Di bagian keamanan dan kecepatan buka monitor kunci, Vivo Y50 termasuk unggul sebab mendatangkan feature yang komplet. Bukan hanya dapat buka monitor dengan password, PIN, atau pattern, Anda juga dapat buka kunci monitor memakai sensor sidik jari yang terdapat di bagian belakang body dan lewat pendeteksian muka.

Khususnya buat feature sensor jari serta Face Unlock, ke-2 feature ini adalah feature yang telah umum diketemukan pada HP fragmen harga menengah. Anda juga jadi dapat buka monitor dengan ringkas serta cepat.

Baterei Tahan Lama

Sama yang telah diketahui, baterei pada HP dengan kemampuan yang kecil sangat bikin rugi pemakainya. Anda dapat berasa lega sesudah tahu Vivo Y50 ada dengan kemampuan super besar, yaitu 5. 000 mAh.

Serta bila dibanding dengan vivo S1 Pro dengan kisaran harga yang sama, dia cuma diberi dengan baterei memiliki 4. 500 mAh. Kelihatannya, seri Y dari Vivo memang mempunyai keunikan baterei yang besar. Selamat tinggal, pemberitahuan low batt!

  • Ada Fast Charging

Masih bicara masalah baterei, ketahanan bukan aspek terpenting sebagai daya tarik. Waktu pengecasan HP juga penting – itu kenapa Vivo Y50 diberi dengan tehnologi Dual Engine Fast Charge sebesar 18 W.

Anda dapat mengecas HP sampai penuh cuma dalam tempo 2 jam 25 menit. Kemungkinan termasuk cukuplah lama untuk seukuran fast charging, tetapi ini sebab baterei memiliki jumbo perlu waktu semakin lama untuk dicas. Disamping itu, ini cukup wajar dihargai mengingat HP dengan kemampuan besar jarang-jarang dibarengi dengan potensi pemenuhan daya cepat.

Design Radiant yang Memikat

Bila Anda inginkan HP dengan design body yang unik serta berkualitas, Anda tidak salah melirik merek Vivo. Masalahnya merek HP ini termasuk juga ke jejeran produsen yang benar-benar memperhatikan faktor visual pada design bodynya, tidak kecuali pada Vivo Y50.

Dua pilihan warna yang ada ialah Irislah Blue serta Starry Black. Dibagian body belakang, ada gradasi warna yang menawan serta seakan memancar seperti sinar matahari. Design body yang berkualitas ini membuatnya wajar untuk dibanggakan, hingga membuat pemakainya kelihatan semakin stylish.

  • Ukuran Monitor Berasa Lega

Jangan dibiarkan ukuran monitor yang kecil mengganggu Anda dalam lakukan beberapa kesibukan. Melihat film serta bermain game sebenarnya semakin lebih hebat dilaksanakan pada monitor yang besar dan jernih, sama dengan monitor vivo Y50 yang memiliki ukuran 6, 53 inci.

Monitor ini mempunyai resolusi FHD+ (2340 x 1080 pixel) dengan rasio 20 : 9 dan kepadatan piksel sebesar 403 dpi. Ukuran monitor ini makin berasa lega karena design Ultra-O pada punch-hole camera depan beresolusikan 16 MP dibagian kiri atas. Akhirnya, hampir tidak ada bezel pada monitor, hingga mempunyai rasio screen-to-body yang besar sekali yaitu 90, 77%.

  • Ada dengan Slot Ingatan External Spesial

Walau ada dengan ingatan internal yang lumayan besar (128 GB), rupanya vivo Y50 tetap sediakan slot untuk ingatan external. Tidak main-main, slot yang disiapkan adalah slot spesial hingga Anda tak perlu mempertaruhkan kartu SIM ke-2.

Kemampuan ingatan external yang dibantu ialah sampai 512 GB. Kedatangan slot ini benar-benar memberikan keuntungan sebab dapat berperan untuk penyimpanan file cadangan. , Anda dapat bebas lakukan factory reset tanpa ada takut data didalamnya terhapus.

Kekurangan Vivo Y50Melihat kelebihan-kelebihan barusan, telah dapat dibuktikan Vivo Y50 mempunyai beberapa kemampuan yang membuat wajar dibeli. Namun, HP ini pasti mempunyai beberapa kekurangan sama yang dapat disaksikan berikut ini.

Perform Camera Kurang Terkesan

Untuk HP keluaran paling baru, Vivo Y50 pasti tidak ingin tertinggal dengan empat lensa camera yang dipunyainya. Namun, perform camera ini kurang mengagumkan dengan resolusi lensa intinya yang cuma 13 MP. Ada tiga lensa yang lain seperti lensa ultrawide sebesar 8 MP dan lensa makro serta kedalaman yang masing-masingnya mempunyai resolusi 2 MP.

  • Kelebihan serta Kekurangan Vivo V19 yang Perlu Diketahui

Salah satunya kelebihannya ialah lensa ultrawide-nya yang dapat tangkap gambar pemandangan dengan luas 120 derajat dalam sekali bidikan. HP ini juga telah diberi potensi Ultra Stable Video untuk menahan guncangan waktu merekam. Resolusi optimal yang dapat direkam ialah 1080p dengan frame rate 30 fps.

Vivo Y50 juga diperlengkapi dengan feature model malam di camera depan serta belakang. Biasanya, feature camera ini berperan untuk ambil gambar atau merekam video saat malam hari dengan kualitas hasil yang bagus.

Sayangnya, feature model malam hari ini dapat disebutkan cukup jelek untuk seukuran HP di kelasnya. Anda tidak dapat tangkap detail yang pasti pada gambar, dan exposure yang diharapkan benar-benar tidak tampil. Satu video YouTube punya pemilik account namanya Refry memperbandingkan hasil rekaman vivo Y50 dengan vivo S1 Pro saat malam hari, serta kelihatan jelas ketidaksamaan antara kedua-duanya.

Funtouch OS Mempunyai Bloatware

Walau datang dari fragmen harga yang sama, vivo S1 Pro kelihatan jauh lebih baik daripada vivo Y50 dari sisi feature model malam. Anda hampir tidak dapat lihat apa saja dari gambar samping kiri sesaat yang samping kanan mampu menunjukkan exposure pada beberapa objek secara baik.

Ada dengan skema operasi Funtouch 10 berbasiskan Android 10, Anda bisa nikmati beberapa feature paling baru seperti Dark Model serta gesture navigation. Tetapi, Funtouch 10 ini cukup memberi masalah dari sisi bloatware.

Ya, banyak aplikasi-aplikasi bawaan yang jarang-jarang dipakai oleh pemakainya serta tidak dapat dihapus. Akhirnya, aplikasi-aplikasi ini justru mengisap kemampuan ingatan. Kehadiran bloatware ini dipercaya beberapa orang bisa turunkan performa pada HP.

Untungnya, Anda masih dapat meniadakan bloatware walau secara sedikit susah. Kekurangan ini dapat disebut cukup berefek pada user experience keseluruhannya.

Monitor Masih LCD IPS

Walau mempunyai ukuran monitor yang lebar, cukup disayangkan vivo Y50 cuma diberi dengan monitor tipe LCD IPS. Monitor type ini biasa diketemukan pada HP pada harga murah, serta beberapa HP di fragmen harga yang sama dengan Y50 banyak yang mempunyai monitor Super AMOLED.

Monitor LCD IPS mempunyai rasio kontras yang semakin rendah daripada AMOLED. Disamping itu, pemakaian monitor type ini benar-benar boros baterei. Akhirnya kemampuan baterei yang besar juga tidak tahan semaksimal kemungkinan, beda perihal bila memakai monitor AMOLED.

  • Perform Chipset Kurang Memberi kepuasan

Vivo Y50 disenjatai dengan chipset Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11 nm. Chipset ini sebetulnya cukup kompak untuk mainkan beberapa game secara lancar. Namun, bila mengingat harga, cukup disayangkan vivo Y50 tidak diberi dengan chipset yang semakin powerful.

Masalahnya beberapa HP di kisaran harga Rp 3 juta-an telah mengangkat minimal Snapdragon seri 7 atau yang sama dengan. Untungnya, menurut satu video YouTube yang diupload FlashGadget, Snapdragon 665 masih dapat mengusung beberapa game berat dalam penataan grafis sedang. Bila Anda inginkan HP dengan perform yang sangar tanpa ada mempertaruhkan diagram, Vivo Y50 kemungkinan bukan pilihan yang paling baik.

Kelebihan serta Kekurangan Vivo V19 yang Perlu Diketahui Baca

SimpulanSetelah lihat beberapa kelebihan serta kekurangan Vivo Y50, apa Anda telah tentukan untuk membelinya? HP ini memanglah bukan untuk kesemua orang. Tetapi bila Anda ingin mempunyai HP dengan kemampuan baterei yang besar tanpa ada memerlukan waktu lama untuk mengecasnya, Vivo Y50 ialah pilihan yang kompak. Ukuran layarnya yang luas juga baik untuk melihat video serta bermain game.

Tetapi bila Anda menginginkan HP dengan kualitas hasil gambar yang baik saat malam hari, lebih bagus Anda cari HP lain di kisaran harga yang sama. HP ini kurang baik buat Anda yang ingin bermain PUBG dengan grafis memikat. Silahkan pikirkan dahulu pro serta kontranya sebelum beli supaya tidak salah pilih.

Ananda Ganesha MaarufSaya suka menulis tema yang terkait dengan handphone, game, serta tehnologi. Saya mulai menyukai pekerjaan menulis sejak kursi SMP serta bersambung sampai kuliah untuk salah satunya anggota UKM Jurnalisme. Kecuali menulis, saya suka juga isi pekerjaan dengan pelajari SEO serta digital pemasaran dengan cara otodidak.

Meninggalkan Balasan Batalkan balasanAlamat e-mail Anda tidak diterbitkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *