Lokapala
Lokapala Sah Diluncurkan di Indonesia

Lokapala Sah Diluncurkan di Indonesia

Posted on

Lokapala Sah Diluncurkan di Indonesia. Gamer Indonesia harus bangga dengan developer game lokal! Pas di Hari Kebangkitan Nasional Indonesia (20/5), Anantarupa Studios berbarengan Oolean Game dengan sah Lokapala. Sekadar berita, game ini sebagai MOBA Android pertama yang dicetak oleh pengembang lokal.

Launching game ini dikerjakan lewat siaran live lewat kanal YouTube Lokapala MOBA mengingat endemi COVID-19 yang tetap mewabah. Meskipun demikian, peluncuran terus terwujud dengan semarak dengan dikunjungi oleh sejumlah petinggi seperti Jerry Sambuaga bertindak sebagai Wakil Menteri Perdagangan, dan Direktorat Jendral Kebudayaan, Hilmar Farid.

Industri Video Game Serta Esports

Dalam sambutannya, Jerry terasa gairah serta yakin dengan launching Lokapala. Menurut dia, game ini bisa jual nama baik Indonesia dalam industri video game serta esports di pasar global. ” Saya memperoleh instruksi dari Bapak Presiden Joko Widodo buat cari beberapa pasar mungkin. Kami begitu menilai Lokapala jadi game esports pertama yang 100% karya putera bangsa. Maka dari itu, saya mengharapkan game ini dapat berubah menjadi tonggak histori baru, ” kata Jerry.

Bertindak sebagai CEO Anantarupa Studios, Ivan Yeo yakin Lokapala bisa diterima oleh gamer di Indonesia. Menurut dia, game ini dapat juga berubah menjadi penghubung yang pas buat mengenalkan video game jadi perihal yang positif, terpenting Lokapala jadi game hasil putera bangsa.

” Argumen kami melaunching game ini yaitu lantaran menyaksikan banyak MOBA esports yang berada pada Indonesia, namun tak ada satupun sebagai karya putera bangsa. Maka dari itu kami membuat game ini juga sekaligus buat mengenalkan tokoh histori serta mitologi Nusantara ke dunia, ” jelas Ivan dalam acara peluncuran.

Sekadar berita, Lokapala hakikatnya pernah dikeluarkan awal tahun ini. Akan tetapi, launching itu punya sifat beta tes serta belum semuanya conten diluncurkan. Ivan lantas menjelaskan kalau mereka membuat tahap beta buat menyempurnakan game yang diakui dia udah diciptakan sepanjang 2 tahun itu.

Beberapa Fitur Unik

Semakin dalam lagi, Ivan memperjelas kalau Lokapala bakal bawa beberapa fitur unik yang tak terdapat pada MOBA biasanya. Satu diantaranya yaitu terdapatnya Rakshasa, neutral creep yang dapat diatur seusai ditundukkan. Juga ada spesifikasi Vahana yang bisa memercepat pergerakan Ksatriya, istilah Hero di game ini. Diluar itu, ada sejumlah spesifikasi unik yang dapat kalian dapatkan dalam game seperti Ganking Lane dan The Ancient One.

Selebihnya, Lokapala bawa gameplay yang mirip dengan MOBA umumnya. Ada keseluruhan 15 Ksatriya yang dapat dimainkan buat waktu ini yang dipisah dalam enam Loka (role) serta delapan bagian (spesialisasi). Juga ada metode Yantra yang gunanya seperti metode emblem dalam Mobile Legends.

Dengan bersaing, Lokapala menyiapkan metode Rank yang bakal dipisah dalam sejumlah golongan. Menariknya, Anantarupa pun tanggung jawab di skena esports dengan siap menghadirkan pelbagai kejuaraan yang bakal digelar dalam kurun waktu dekat.

Satu diantara kejuaraan yang udah disediakan yaitu ” Ksatriya Pilih Tanding “. Kejuaraan yang diselenggarakan dengan online ini bawa judul ” Stay at home, play at home, and help from home. ” sama dengan keadaan waktu ini. Kedepannya, bakal ada funding yang kedepannya bakal disumbangkan terhadap tenaga kedokteran dan perlakuan COVID-19.

Diluar itu, Anantarupa pun menerangkan ide esports Lokapala buat sekian bulan ke depan, mulai Juni sampai Desember 2020. Turnamennya bakal dipisah dalam tiga tier, ialah Mini, Minor, serta Major. Diluar itu, Lokapala akan juga datang jadi cabang pada arena Piala Menpora 2020 yang diselenggarakan pada Mei sampai Desember 2020.

Tertarik buat jadi yang terhebat di Lokapala? Buat waktu ini, Anantarupa cuma menyiapkan gamenya buat basis Android, dan buat basis iOS bakal menyalip. Kalian dapat mengunduhnya langsung di Google Play Store. Perlu diingat turuti terus kemajuan Lokapala cuman di !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *